Selasa, 08 Juni 2010

AKIBAT NONTON CODE BLUE

akhirnyaaaaa..............
selesai pula aku menonton dorama yang sempat tertunda lama : CODE BLUE
tentunya ini berkat temanku tercinta (huek :p) finsa!
hehehehehe..........

dorama ini mengisahkan tentang 4 orang dokter yang bersaing untuk mendapatkan posisi sebagai dokter heli ; dokter yang bekerja dengan helikopter untuk menjemput pasien
setelah menontonnya sampe selesai, banyak banget yang aku rasakan

1. (yang paling kerasa) ARTI pepatah : karena nila setitik rusak susu sebelangga
ya, itulah yang paling aku rasakan sewaktu melihat dorama itu. mungkin karena memang sekarang aku sedang merasakan arti dari "nila setitik" itu.
di dorama itu, terdapat salah satu pasien yang menderita lumpuh seluruh tubuh karena ia terjatuh di sungai yang dangkal. karena kesalahan kecil, sang pasien yang seorang pemain football harus menderita lumpuh
SAMA seperti yang aku rasakan
karena sebuah kesalahan kecil, aku harus mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kaki kiriku patah dan harus dioperasi. patahnya kaki ku ini benar2 membuatku tak bisa berkutik. aku hanya bisa diam di rumah. dan saat aku melihat dorama itu, aku benar2 tersadar, betapa pentingnya memiliki tubuh sehat itu. dan aku juga teringat kata bapak : kita baru bisa merasa sehat apabila kita pernah sakit

2. hikmah : sekali waktu berjalan, ia tak akan pernah kembali
di dorama itu, aku melihat banyak sekali pasien yang menyesal karena sakit. menyesal karena kesalahan kecil yang mereka perbuat berdampak fatal bagi kehidupan mereka. bahkan di sebuah episode diceritakan, karena kelalaian calon dokter yang mencoba menolong pasien di sebuah pabrik yang terbakar mengakibatkan dokter seniornya terluka' karena berusaha menyelamatkan calon dokter itu dari jatuhnya tiang besi. tiang besi tersebut mengakibatkan dokter senior itu mengalami amputasi dan tidak bisa melakukan oprasi. sang calon dokter teramat menyesal. padahal dokter senior tersebut merupakan salah satu dokter terbaik di rumah sakit itu.
menyesal memang selalu di akhir.
waktu yang terus berjalan membuat kita tak pernah tau apa yang akan terjadi selanjutnya.
SAMA seperti yang aku alami. pada saat aku kecelakaan, saat itu aku akan berangkat untuk menjadi panitia sebuah lomba drumband anak2. di lomba tersebut, aku dan beberapa teman2 akan menampilkan lagu. aku sudah mempersiapkan segalanya. tapi karena sebuah kesalahan kecil, terjadilah kecelakaan itu. yang membuatku TERHENTI.
benar2 terhenti.
aku sadar bahwa aku tak bisa mengembalikan waktu seperti sebelum kecelakaan terjadi. aku tak bisa memutar waktu dan menghapus kesalahan yang telah ku perbuat. aku tak bisa mengembalikan kondisiku seperti semula
dan aku benar2 tersadar, bahwa sekali waktu berjalan, ia taka akan pernah bisa kembali
TAK AKAN PERNAH!!!!!!!

3. manfaat lain menjadi dokter
didorama itu dikisahkan bahwa seorang dokter tidak hanya terlibat diruang operasi saja. mereka juga terlibat dalam kehidupan para pasiennya.
untuk mengetahui apa penyakit sebenarnya dari sang pasien, dokter harus mengetahui kehidupan yang dilalui sang pasien. tak jarang juga dokter terlibat secara emosional dalam penyebab penyakit sang pasien. itu membuatku sadar, bahwa menjadi dokter juga berarti bisa belajar mengenai kehidupan manusia. BERMACAM2 MANUSIA
selain itu juga menyadarkanku bahwa manusia hanya bisa merencanakan, bukan memutuskan hasilnya.
dokter hanya bisa berusaha sebisa mungkin untuk menolong pasien. tapi apakah pasien itu hidup atau mati bukan tergantung pada dokter itu, melainkan pada kuasa TUHAN.

4. (yang terakhir) ternyata..............................film/cerita tentang dokter tu juga menegangkan layaknya film action
SUMPAH de, aku deg2an banget gimana hasil dari tiap usaha penyelamatan yang dilakukan dokter2 itu. yang paling aku suka adalah saat dokter2 itu menghadapi pasiennya di ruang operasi dan pada saat dokter itu melakukan operasi darurat di lokasi kejadian.
WUICH.................FULL OF BLOOD BRO!!!!
tapi juga menegangkan
hehehehehehehe


well, ini cuma sedikit dari yang bisa aku petik dari dorama itu. oh ya satu lagi, ternyata gak selamanya nonton dorama itu berakibat jelek kok!!!!!
banyak juga manfaatnya, asal dipilih dorama yang bener..............


*from fesbuk 7 Agustus 2009*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar